Biografi Dadan Nugraha: Mahasiswa Berprestasi Penuh Motivasi Finalis EXTRAVAGANZA 2023 PIKSI Ganesha

Nasional96 Dilihat
Dadan Nugraha Finalis EXTRAVAGANZA 2023 PIKSI Ganesha

Biografi Dadan Nugraha: Mahasiswa Berprestasi Penuh Motivasi Finalis EXTRAVAGANZA 2023 PIKSI Ganesha

Motivasi merupakan serangkaian sikap dan nilai-nilai yang mempengaruhi seseorang untuk mencapai suatu hal yang spesifik sesuai tujuannya. Sikap dan nilai dalam motivasi merupakan suatu invisible yang memberikan kekuatan untuk mendorong individu dalam mencapai tujuan.

Begitu banyak tokoh motivasi, seperti David Christian founder CEO Evo & Co, Muchlis “Muklay” Fachri dalam bidang seni visual, Jerome Polin bidang content creator dan Vina Muliana seniman content creator TikTok. Namun, tidak banyak dari kita yang mengenal motivator muda berjiwa islami, sebut saja Danu.

Motivator Berjiwa Muda 

Kerap disapa Danu, memiliki nama lengkap Dadan Nugraha. Pria kelahiran Purwakarta ini menjalani profesi sebagai karyawan sebuah perusahaan manufaktur di Purwakarta dan saat ini (th.2023) masih berstatus Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Purwakarta (STIES Indonesia Purwakarta).

Sebagai Generasi Z, Danu merupakan sosok yang penuh inspirasi, pembawaannya yang aktif dan energik membuatnya begitu cepat bergaul mudah menjalin komunikasi. Danu juga sosok pribadi yang ulet dan pantang menyerah, terutama dalam belajar, bekerja dan mempelajari hal-hal baru.

Menyambut Ramadhan tahun ini, sebuah event EXTRAVAGANZA 2023 yang diselenggarakan oleh PIKSI Ganesha, Danu merupakan finalis Lomba KULTUM pada event tersebut. Menurutnya “Kultum merupakan salah satu cara untuk belajar menyampaikan risalah dan proses untuk dapat membangun spiritual, mental dan menambah rasa ghirah akan pentingnya menuntut ilmu. Selain itu, dengan adanya lomba kultum ini semoga kedepannya akan melahirkan generasi para mubaligh dan penceramah yang mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Agama, Bangsa dan negara.”

Semoga apa yang menjadi risalah dan harapan Danu mampu tersampaikan melalui event tersebut, bantu support dan dukungannya di event extravaganzappg23  jangan lupa like dan komentar positifnya ya, follow IG Danu juga di @danu_nugraha052.

Komentar