Biografi Yusuf Ubay: Vokalis Baru Nidji Jebolan Indonesia Idol

Nasional378 Dilihat
YUSUF UBAY
Seniman
29 Maret 1996

Biografi Yusuf Ubay: Vokalis Baru Nidji Jebolan Indonesia Idol

Jebolan Indonesian Idol ini berhasil menggantikan Giring vokalis Band Nidji setelah sukses mengikuti ajang pencarian bakat tersohor 
Namanya Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Yusuf Ubay lahir di Magelang, Jawa Tengah, 29 Maret 1996. Ia tinggal di Yogyakarta dan sejak kecil sudah hobi bernyanyi. Untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi profesional, Ubay mengikuti audisi Indonesian Idol 2014.
Ia berhasil menyisihkan ribuan peserta yang hadir dari berbagai penjuru daerah. Puncaknya, Ubay masuk babak Spektakuler Show yang menyisakan 13 peserta terbaik.
Penampilan Yusuf Ubay sangat berbeda. Dari kemampuannya memainkan alat musik Saxsophone dan suara yang kuat dan bertenaga membuat juri terkesima. Salah satunya, Indra Lesmana tertarik untuk mengajaknya berduet.
Namun, perjalanan Ubay akhirnya harus terhenti dengan tersisih di posisi 5 di ajang Indonesian Idol yang masuk tahun kedelapan di Tanah Air tersebut.
Meskipun belum berhasil dari Indonesian Idol, Ubay tetap menekuni karier bernyanyinya. Pada Februari 2015, ia merilis single pertamanya dengan judul “Falling In Love”, dan “Number One Girl” di September 2016.
Pada awal februari 2019, mamanya semakin mencuat ke pentas musik nasional saat sebuah band ternama tanah air mengumumkan nama Yusuf Ubay sebagai vokalis mereka.
Ubay berhasil menyisihkan penyanyi lain yang ikut audisi selama 1 tahun untuk menggantikan Giring vokalis Band Nidji. Menurut Giring, Ubay memiliki suara yang bagus dan karakter yang kuat untuk membuat Band Nidji berbeda dan lebih baik lagi.

Komentar